Laman

11 February 2013

Menghilangkan Jerawat Dengan Susu kambing

Menghilangkan jerawat merupakan salah satu keinginan banyak orang (tentunya yang berjerawat). Jerawat menjadi salah satu pengganggu dalam berpenampilan seseorang, termasuk penulis. Kulit yang berminyak merupakan penyebab paling banyak membuat seseorang berjerawat. Berbagai cara dilakukan orang untuk menghilangkan jerawat, baik dengan obat-obatan kimia maupun dengan cara-cara alami dengan perawatan bahan alami.  Dari mulai biaya yang murah hingga yang mahal

Bagi saya sendiri, banyak juga cara sudah dilakukan untuk menghilangkan jerawat. Memakai lotion-lotion kimiawi yang banyak di iklankan di TV maupun dengan cara-cara alami dengan makan sayur buah. Namun sayangnya tidak banyak berpengaruh bagi kulit wajah saya. Jerawat tidak hilang juga. Soalnya gak teratur sih...hhehehe

Ngomong masalah jerawat, Beberapa minggu yang lalu tanpa sengaja saya ditawari oleh seorang teman, sebuah sabun yang katanya sangat bagus untuk kulit. Namun saya ragu apa benar yang dibilangnya, dari bentuknya saja gak meyakinkan, kemasannya ala kadarnya dan apalagi mereknya, belum pernah mendengar sama sekali. 

Tapi karena pemberian, masak ditolak. La gratis kok, ya saya terima saja. setelah saya baca keterangan yang tertulis di kemasannya, o baru tahu kalau sabun itu adalah sabun susu kambing. Ha.. sabun susu kambing, heran juga saya, masa sabun ada bahan susunya, susu kambing lagi ada saja produsen sekarang.hehehe,..

Lalu saya coba browsing internet tentang manfaat susu kambing bagi kulit, eh ternyata dari hasil membaca beberapa tulisan di web, katanya  susu kambing sangat bagus untuk kulit. Bahkan katanya seorang Cleopatra selalu mandi susu (kambing) untuk merawat kecantikan kulitnya, apa.. susu kambing??? masak sih. Anda pernah minum susu kambing? Saya pernah minum susu kambing, namun seperti minum obat apaan gitu, baunya gak nahan...sumpah bau kambing... la ini cleopatra katanya mandi susu...gak bisa bayangin seperti apa baunya...

Setelah membaca beberapa manfaat susu kambing bagi kulit, saya jadi tertarik untuk coba memakai sabun kambing pemberian teman tadi. Kemasan saya buka, eh baunya saya kira bau kambing.. ternyata tidak, ya seperti sabun biasa. 

Saya coba pakai untuk mencuci muka. Ternyata sabunnya unik, gak seperti sabun yang sering saya pakai, busanya banyak banget. Sedikit mengoleskannya pada kulit saja, sangat-sangat berbusa. hahaha sampai-sampai keasyikan mencuci muka soalnya busanya banyak banget. setelah beberapa saat lalu kubilas muka dengan air sampai bersih.

Weh ternyata rasanya lumayan, rasanya jadi seger.. dipegang juga rasanya tak berminyak lagi. apa cuma perasaan ku aja ya... gara-gara berbusa-busa sabunnya. Wanginya juga lumayan, wangi melati...seger...

Jadinya bisa dibilang ketagihan, setiap kali mandi saya selalu mencuci wajah dengan sabun kambing itu. setelah beberapa hari memakainya, eh ada bener nya juga kata si sob, ehem mukaku jadi tampak lebih bersih dan lebih putih, sepertinya bekas-bekas jerawat juga sedikit menghilang.. atau cuma perasaan aja ya hehehe... tapi yang jelas kulit muka jadi terasa lebih bersih dan gak kering, rasanya muka lebih fresh..

yah sayangnya sabun dengan berat 20 gr itu, cuma bisa dipakai selama 7 harian aja jika dipakai sehari tiga kali, cepet habis. Satu hal lagi yang unik dari sabun kambing ini, karena tak taruh di kamar mandi, kalau tidak dipakai sabun ini mengeluarkan titik-titik air warna kuning, sepertinya minyak, soalnya dalam kemasaan tertulis ada campurannya minyak VCO juga. Katanya VCO juga sangat bagus untuk kulit.

Saya tanya kepada temen yang memberi saya, dimana dia dapat katanya dari coba-coba beli online lewat sebuah web. lalu dia balik nanya gimana ada khasiatnya gak, tak jawab lumayan. Katanya lagi berarti sabun ini bagus, setelah tanya jawab..(hahaha kayak kuis aja).. sialan ternyata aku jadi kelinci percobaannya...untung saja gak terjadi apa-apa, malah yang tak rasakan lebih baik. Muka jadi fresh, seger, lebih cerah, gak kering, jerawat juga berkurang termasuk bekas-bekasnya yang tadinya menjadikan mukaku seperti batik..hahaha...

Tapi ini terbukti untuk kasus kulit wajahku looo... kagak tahu gimana hasilnya untuk orang lain. Temen saya tadi setelah mencoba juga hampir sama dengan saya, katanya. Jadi saya simpulkan benarlah kalau susu kambing bagus untuk kulit. Ini hanya sekedar berbagi pengalaman  yang saya alami sendiri. Semoga ada manfaatnya. o iya..sedikit info sabun susu kambing yang saya pakai mereknya De Shine beli lewat satugerai.com (bantu promosi tanpa dibayar ni,hahaha), merek yang aneh namanya, 


2 comments:

sukague.com said...

belum pernah coba . jarang dapat susu kambing nih

Kuliner Kambing Domba said...

Susu kambing memang banyak manfaat,terimakasih atas sharing pengetahuannya.